Senin, 21 Agustus 2017

Tips Membeli Bantal Wasir Yang Tepat

Tips Membeli Bantal Wasir Yang Tepat – Apakah anda pernah mengalami wasir? Bagaimana rasanya, tidak enak bukan? wasir atau hemoroid merupakan suatu kelainan yang terjadi karena adanya peradangan pada pembuluh darah, sehingga menyebabkan pembengkakan. Penyakit wasir biasanya terjadi pada area bokong, yakni didalam rektum atau dalam anus.

Tips Membeli Bantal Wasir Yang Tepat


Penyakit wasir biasanya tidak akan datang begitu saja, namun terjadi karena beberapa hal. Salah satu penyebab wasir yang paling sering terjadi adalah karena konstipasi atau sembelit sehingga menyebabkan seseorang mengejan dengan sangat kuat saat buang air besar. Selain itu ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan wasir yaitu obesitas atau kegemukan, faktor umur, diare berkepanjangan, serta melakukan hubungan seksual yang tidak wajar.

Baca juga: Obat Wasir Herbal

Wasir biasanya akan ditandai dengan beberapa hal yang pastinya membuat penderitanya tidak nyaman. Beberapa gejala wasir diantaranya pendarahan ketika atau setelah buang air besar, terdapat lendir setelah buang air besar, pembengkakan, rasa nyeri dan warna kemerahan disekitar anus, serta rasa gatal disekitar anus. Biasanya seseorang yang mengalami wasir akan merasa tidak nyaman ketika duduk dan buang air besar. Meskipun kelainan ini tidak terlalu terlihat, namun jika tidak segera diobati akan mengakibatkan keadaan yang lebih parah. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk penangganan wasir adalah dengan melakukan operasi kecil.

Selain melakukan operasi kecil, wasir juga bisa diobati dengan menggunakan bantal wasir. Apa itu bantal wasir? Bantal wasir merupakan sejenis bantal berbentuk bulat seperti donat yang sangat empuk berukuran besar yang digunakan sebagai alat terapi untuk penyembuhan wasir. Alat ini biasanya dapat anda temukan di toko alat kesehatan di kota anda. Meskipun begitu sebelum anda membelinya pastikan anda mengikuti beberapa tips berikut ini :

1. Pilihlah Bantal Wasir Dengan Bahan Nyaman Serta Kuat Menahan Beban

Ketika anda menderita wasir, bagaimanapun kondisi duduk pasti akan terasa tidak nyaman. Oleh sebab itu, selain membantu menyembuhkan bantal ini juga dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan saat anda duduk. Maka dari itu, pastikan pula ketika membeli bantal wasir anda memperhatikan bagaimana kondisi atau bahan yang digunakan.

2. Pilihlah Bantal Wasir Yang Tidak Mudah Bocor

Selain berbentuk seperti donat, bantal wasir juga mirip dengan ban kendaraan atau pelambung, di mana terdapat satu sisi yang memiliki lubang untuk mempompa udara masuk kedalam. Maka dari itu, tidak hanya nyaman dipakai saja, namun pilihlah bantal yang memiliki bahan kuat serta tidak mudah bocor.

3. Belilah Bantal Wasir Sesuai Dengan Kebutuhan Dan Kemampuan Anda

Harga bantal wasir umumnya berkisar antara Rp 67 ribu hingga Rp 100 ribu. Semua tergantung dengan merek yang ditawarkan. Jika anda ingin membeli bantal yang memiliki kualitas tinggi dan dilengkapi dengan kelebihan lainnya anda bisa mengeluarkan kocek yang lebih dalam lagi. Oleh sebab itu, berbagai pilihan yang ditawarkan produsen sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan anda. Pilihlah barang atau bantal sesuai dengan kebutuhan, dan kemampuan anda, namun usahakan jangan membeli produk yang abal-abal.

4. Belilah Bantal Wasir Di Toko Alat Kesehatan Terpercaya

Terakhir, belilah bantal wasir di toko atau distributor alat kesehatan terpercaya di kota anda. Bagaimanapun kualitas tempat anda membeli kadang menjadi tolak ukur kualitas yang dijual. Salah satu distributor alat kesehatan online yang menjual berbagai alat kesehatan dengan kualitas tinggi adalah medicalogy.com. Medicalogy merupakan distributor alat kesehatan online yang menjual berbagai alat kesehatan dari berbagai jenis dan merk. Meskipun pembelian secara online, namun kualitas produk yang dijual disini sudah tidak diragukan lagi.

Tidak hanya melakukan operasi dan menggunakan bantal wasir, wasir juga bisa anda hindari dengan menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi banyak makanan berserat, minum air putih minimal 2 liter sehari, olahraga teratur, hindari minuman yang mengandung alkohol, rokok, obat-obatan seperti narkotika, jangan menunda buang air besar dan air kecil, dan masih banyak lainnya.

Demikianlah tadi sedikit informasi mengenai wasir, penyebab, gelaja, cara pencegahan hingga penanganan menggunakan bantal wasir. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan memudahkan anda mencari bantal wasir yang terjamin kualitasnya.

Baca juga: Obat Wasir Tanpa Operasi

Related Posts

Tips Membeli Bantal Wasir Yang Tepat
4/ 5
Oleh